Mencari Harun Masiku, Bagaikan Mencari Jarum Dalam Sekam, KPK Enggan Tentukan Tenggat Waktu

DKI Jakarta12 Dilihat

JAKARTA, (MIK)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini belum menemukan tanda – tanda keberadaan Harum Masiku sebagai tersangka kasus suap pegantian antarwaktu (PAW) anggota DPR PDIP. KPK juga tidak akan menentukan batas waktu dalam penangkapan tersangka Harun Masiku.

“Nggak nggak saya tidak pernah bicara target waktu menangkap orang,” kata Ketua KPK Firli Bahuri, kepada wartawan di kantor LPSK, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2020).

Firli juga bercerita mengenai pengalamannya dalam penangkapan tersangka. Menurutnya tidak mudah menangkap tersangka Harun Masiku berdasarkan pengalamannya bekerja di institusi Polri selama 30 tahun.

“Saya 30 tahun menjadi anggota Polri tidak pernah target orang itu berapa hari, karena orang yang dicari itu bagaikan mencari jarum dalam sekam, nggak gampang, tapi kita optimis pasti ketangkap,” ucapnya.

“Pengalaman saya semua pelaku korupsi tidak ada yang tidak tertangkap, bahkan terakhir itu ada namanya kasus BPR di Lampung, kita tangkap di Bali, itu namanya inisial A kita tangkap di Bali, itu ditangkap KPK sudah bertahun-tahun kabur,” ujarnya.

Seperti yang telah kita ketahui KPK telah menetapkan Wahyu Setiawan dan tersangka lainnya atas nama Agustiani Tio Fridelina, Saeful, dan kader PDIP Harun Masiku. Dalam kasus Penyuapan pergantian antarwaktu (PAW).

(rma)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *