Eks Direktur PDAM Kabupaten Karawang Rugikan Negara Rp 2,6 M, Tersangka Kasus Korupsi Di PDAM

Jawa Barat, NASIONAL13 Dilihat

KARAWANG, (MIK)- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menetapkan Eks Direktur PDAM Kabupaten Karawang sebagai tersangka yang merugikan negara sebesarRp 2,6 miliar.

Penyidik Kejati juga menetapkan tersangka lainnya status tersangka kepada ‎karyawan PDAM Karawang, Jumali dan Direktur PT. Darma Premandala, Didi Pramadi.

Berdasarkan informasi dari Kasipenkum Kejati tiga tersangka itu ditetapkan bersalah dan melanggar pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-undang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUH Pidana. Dengan kasus dugaan pengadaan di PDAM Karawang.

“Hasil audit (kerugian negara) sudah keluar sebesar Rp 2,6 miliar,” ucap Abdul Muis, Senin (17/2/2020).

Sebelumnya sisa anggaran dari investasi pada tahun 2015 di kabupaten Karawang sebesar Rp 19,23 milliar yang belum terpakai. Yogie yang saat itu menjabat sebagai Kuasa Pengguna anggaran (KPA) berinisiatif meminta anak buahnya membuat justifikasi teknis lelang kegiatan pekerjaan peningkatan kapasitas dan optimalisasi instalasi pengolahan air PDAM Tirta Tarum Karawang dengan anggarannya Rp 5,4 milliar.

Yogie melibatkan Jumali sebagai pemimpin proyek dengan memasukan ke panitia lelang hingga dimenangkan oleh PT. Darma Premandala dan dilaksanakan pada 29 September 2015.

(rma)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *