Pimpinan Komisi III Dukung Penuh Pencalonan Listyo Sigit Sebagai Kapolri

NASIONAL9 Dilihat

Jakarta, (MIK-19) – Pimpinan Komisi III DPR mendukung penuh usulan calon tunggal kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang diajukan Presiden Joko Widodo.

 

“Kita akan dukung sepenuhnya usulan Bapak Presiden terkait pengajuan calon tunggal kapolri, Komjen Listyo Sigit,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh kepada wartawan, Rabu (13/1).

 

Menurut politisi PAN ini, Listyo Sigit merupakan putra terbaik di kepolisian. Dia berharap, Kabareskrim Polri itu bisa memimpin sesuai harapan rakyat.

 

“Siapa pun pilihan presiden tentu itu lah yang terbaik untuk bangsa dan negara. Sigit pribadi yang santun dan baik  tapi juga tegas,” ujarnya.

 

Sebagai pimpinan Komisi III, Pangeran ingin Komjen Listyo Sigit bisa terus berikhtiar melakukan pembenahan agar institusi Polri semakin baik dan semakin dipercaya masyarakat.

 

“Terutama dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (promoter),” tutupnya.

 

Ketua DPR RI Puan Maharani telah resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon kapolri untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI. Nama yang dikirim Jokowi itu adalah Listyo Sigit Prabowo.

 

Pergantian kapolri dilakukan mengingat Kapolri Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada Februari 2021.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *