Tiga Terdakwa Kasus Pengadaan Baju Linmas Kembalikan Kerugian Negara

Jambi5 Dilihat

Merangin, (MIK-19) – Tiga dari empat terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan baju Linmas Pilkada 2018 di Kabupaten Merangin telah mengembalikan kerugian negara.

 

Ketiganya adalah Achiruddin, Akmal Zen, dan Suli Handoko. Sementara itu satu terdakwa lainnya, Iskandar, sejauh ini belum mengembalikan kerugian negara.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Merangin, Martha Parulina Berliana mengetakan, kerugian negara yang dikembalikan Achiruddin senilai Rp 230.500.000, Akmal Zen Rp 60.000.000, dan Suli Handoko Rp 15.000.000.

 

“Kerugian negara yang sudah dihitung Rp 400 jutaan,” kata Martha, Senin (18/1/2021).

 

Martha menyebutkan, Rabu (13/1/2021) lalu keempat terdakwa telah menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Merangin.

 

Dikatakan Martha, keempat terdakwa tidak mengajukan eksepsi atau keberatan atas dakwaan jaksa. “Sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi,” ujar Martha, didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Merangin, Arliansyah.

 

Ditanya mengenai pengembangan kasus, Martha mengatakan pihaknya masih menunggu hasil persidangan terhadap keempat terdakwa.

 

“Bisa saja nanti ada tersangka baru. Tergantung fakta persidangan,” ucapnya. (FeriProjo)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *