Jaksa Sebut Aliran Fee Dana Hibah Masjid Sriwijaya akan Terungkap

NASIONAL38 Dilihat

PALEMBANG, MIK – Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan menyebutkan aliran fee  dugaan korupsi proyek pembangunan Masjid Raya Sriwijaya segera terungkap. Saat in, sejumlah terdakwa sedang menjalani persidangan yang salah satunya mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

 

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan mengatakan, bahwa aliran fee dalam dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya akan diungkap dan dibuktikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang para terdakwa di Pengadilan Tipikor Palembang.

 

 

“Enam terdakwa kini sedang dalam proses persidangan. Dari persidangan inilah JPU akan mengungkap aliran fee tersebut karena sejumlah saksi akan memberikan keterangan di bawah sumpah,” ujar Radyan, Senin (21/2/2022).

 

Dalam upaya pembuktian, lanjut Radyan, dalam persidangan juga akan dihadirkan sejumlah barang bukti terkait aliran fee proyek pembangunan Masjid Sriwijaya tersebut. “Kita lihat saja nanti fakta yang akan terungkap di persidangan,” katanya.

Radyan juga menjelaskan, jika sejumlah fakta yang nantinya terungkap di persidangan maka akan langsung ditindaklanjuti oleh Jaksa Penyidik Kejati Sumsel.

 

“Pengembangan penyidikan dalam perkara ini kan belum ada, makanya kita masih melihat dulu fakta yang terungkap di persidangan. Sebab fakta yang terungkap tentunya akan menjadi informasi bagi Jaksa Penyidik untuk melakukan pengembangan penyidikannya,” katanya.

 

Diketahui, adapun enam terdakwa yang kini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang, di antaranya yakni mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mantan Bendahara Yayasan Masjid Sriwijaya Muddai Madang, dan mantan Asisten Kesra Sumsel yang juga Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Sriwijaya Akhmad Najib.

 

Selanjutnya juga terdapat terdakwa mantan Kepala BPKAD Sumsel Laonma PL Tobing, Kabid Anggaran BPKAD yang juga Sekretaris TAPD Sumsel Agustinus Antoni dan Tim Leader Pengawas PT Indah Karya Loka Sangganegara.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *