BpI KPNPA RI Akan Kawal Pengadaan di Disdikbud Palembang

NASIONAL10 Dilihat

PALEMBANG, MIK – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedang melakukan pengajuan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) Tahun 2022 untuk dibahas mendatang.

Salah satunya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, yang saat ini rencana anggarannya menjadi sorotan.

Dari data yang dihimpun, Disdik Kota Palembang mengajukan RAB dengan rekapitulasi rancangan anggaran cukup fantastis.

Setelah dilakukan penelusuran, salah satu item yang disoroti adalah pengadaan barang atau jasa peralatan pendidikan dan meubelair bidang PAUD dan Dikmas, SD, SMP di Kota Palembang.

Dimana jumlah dana yang dianggarkan sebesar 15,12 persen dengan total Rp. 62.994.923.100 atau sekitar Rp 62,9 Milyar.

Angka tersebut dinilai terlalu tinggi, hingga terjadinya penundaan pembahasan lanjutan.

BPI KPNPA RI Selaku Organisasi Masyarakat yang memperhatikan kekayaan dan aset negara akan mengawal Dana APBD yang akan dikeluarkan oleh Pemkot Palembang.

Menurutnya Jika dana tersebut sudah disahkan oleh DPRD Kota Palembang dan Pemkot Palembang. Maka dana tersebut harus dikawal agar dana tersebut bisa dibagikan tepat sasaran dan tidak terjadi pemborosan anggaran.

“Karena ini Dana dari masyarakat jadi harus digunakan se-efektif mungkin dan tidak untuk dikorupsi oleh piihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu kami BPI KPNPA RI ormas yang bergerak untuk rakyat akan membantu dan mengawal dana dari APBD disdikbud ini agar tepat sasaran,” ucap Ketua BPI KPNPA RI.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *