Tubagus Rahmad Sukendar Minta TNI Harus Tindak Tegas KKB Papua Agar Tidak Banyak Prajurit Mati Sia Sia

NASIONAL7 Dilihat

JAKARTA, MIK – Tubagus Rahmad Sukendar  selaku Ketua Umum Barisan Pelopor Indonesia kembali meminta kepada Panglima TNI untuk Tidak lagi menganggap masalah  Kelompok Kriminal Bersenjata **(KKB) sepele dan terkesan dibiarkan hingga saat ini,  karena sudah jelas sekarang ini KKB Berani mengajak perang terbuka dengan TNI dan sudah banyak Prajurit TNI yang menjadi korban telah mati sia sia di papua , kita sangat miris sudah banyak putra terbaik bangsa harus meregang nyawa demi menjaga ibu pertiwi padahal Kelompok Kriminal Bersenjata sudah berkali kali membantai para prajurit namun tetap dibiarkan saja,  apalagi kelompok  KKB sudah memiliki senjata Pelontar granat yang sudah ditembakkan kepada Prajurit TNI dan seperti diketahui kemarin ini KKB pimpinan Egianus Kogoya kembali menyerang Pos Satgas Mupe Yonif Marinir 3 yang berada dikwareh Bawah ,Kemnnyam  Kabupaten Nduga, Papua korban nya adalah Letda Muhammad Ikbal S.Tr.(Han) merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 63 yang dilantik Presiden Joko Widodo tahun 2018 bersama 102 orang rekannya.

 

Karier serta perjuangan Letda Muhammad Ikbal harus terhenti di bumi cenderawasih (Papua) usia menjadi korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Sabtu (26/3) sore.

 

Ia tewas dengan kondisi lengan hampir putus, sementara 9 personel kini dalam kondisi luka-luka.

 

Berdasarkan data yang diperoleh aksi penyerangan kelompok Egianus Kogoya terjadi pukul 17.50 WIT.

 

Dimana dalam aksi tersebut Egianus cs melakukan aksi penyerangan dengan cara membabi buta serta menggunakan bahan peledak (granat plontar).

 

Laporan yang dihimpun 10 prajurit yang menjadi korban yakni Serda Mar Bayu Pratama luka pada tangan lengan kiri.

 

Serda Mar Rendi Febriansah, luka pada paha sebelah kiri dan luka pada bagian perut.

 

Serda Mar Ebit Erisman Sikubu, luka lecet pada kedua lengan tangan.

 

Pratu Mar Wison Anderson Here Luka pada perut sebelah kiri, kepala sebelah kiri bagian belakang, luka lecet kaki sebelah kiri.

 

Pratu Mar Rahmat Sulaman luka pada bagian belakang kepala. Lalu Pratu Mar Dicky Sugara luka pada kaki sebelah kiri.

 

Pratu Mar Adik Saputra A mengalami Luka pada bagian punggung.

 

Prada Mar La Harmin, luka lecet pada lengan sebelah kiri dan paha sebelah kiri.

 

Kemudian, Prada Mar Alif Dwi Putra Nugraha Luka pada mata kaki sebelah kanan dan Letda Mar Moh. Iqbal, luka pada bagian lengan atas kanan hancur.

 

Tubagus Rahmad Sukendar menambahkan segera saja TNI  berikan maklumat kepada KKB untuk segera menyerahkan diri dalam tempo secepatnya bila tidak TNI segera turunkan pasukan khusus dengan persenjataan  lengkap dan kendaraan tempur nya untuk bumi hanguskan KKB di pedalaman Papua,  jangan lagi harus menunggu korban jiwa dipihak TNI dan masyarakat  atau bila  memang TNI seperti ogah ogah turun dipapua segera saja kasih kesempatan kepada masyarakat untuk terjun di Papua  memburu  kelompok bersenjata Papua.  Tutup Tb Rahmad Sukendar

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *