Perkuat Pemberantasan Korupsi, KPK Terima 43 Jaksa Baru

NASIONAL27 Dilihat

JAKARTA, MIK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima 43 jaksa baru untuk ditugaskan di beberapa posisi pada unit kerja di KPK. Penambahan personel ini diharapkan dapat memperkuat upaya pemberantasan korupsi.

 

Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa bersama Ketua Persatuan Jaksa di KPK periode 2020-2023 Budi Sarumpaet menerima secara langsung personel baru dari kejaksaan tersebut. Penerimaan secara definitif kepada 43 jaksa ini baru dapat dilaksanakan setelah mereka menyelesaikan tugasnya di kejaksaan.

 

“Kami berharap pengalaman teman-teman di kejaksaan bisa memperkaya pelaksanaan tugas di KPK, dan pengalaman teman-teman yang lebih dulu ada di sini bisa menambah wawasan bagi yang baru bergabung,” kata Cahya.

 

Penambahan personel ini merupakan penugasan tahap kedua dari hasil rekrutmen yang telah diselenggarakan sejak tahun 2021. Pada tahap pertama, terdapat 12 pegawai baru yang telah ditugaskan di Direktorat Penuntutan sejumlah tujuh pegawai, Direktorat Labuksi dua pegawai, Kedeputian bidang Koordinasi dan Supervisi dua pegawai, serta Sekretariat Dewan Pengawas satu pegawai.

 

Dari rekrutmen tersebut sejumlah 55 pegawai dinyatakan lulus dan telah dilantik pada 10 Februari 2022 dengan penugasan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, bagi 12 pegawai yang mulai bertugas pada 10 Februari 2022 dan tahap kedua bagi 43 pegawai yang mulai bertugas pada 11 April 2022.

 

Selanjutnya bagi 43 pegawai baru ini akan ditugaskan di Direktorat Penuntutan sejumlah 34 pegawai, Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi) tiga pegawai, Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi empat pegawai, Inspektorat satu pegawai, serta di Sekretariat Dewan Pengawas sebanyak satu pegawai.

 

Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan, Hermon Dekristo; Kepala Bagian Pengembangan Pegawai, Agustinus Herimulyanto; serta Kepala Sub Bagian Kekaryaan, Perizinan, dan Pengembangan Jabatan Fungsional, Normadi Elfajr mengantarkan langsung penugasan 43 jaksa baru KPK ini.

 

Hermon menyampaikan harapannya agar saat mereka kembali ke Kejaksaan Agung sudah mendapatkan ilmu untuk bersinergi dan bekal baik untuk pengembangan diri maupun institusi. Dia juga berpesan agar senantiasa menjaga muruah institusi, bukan hanya KPK tapi juga kejaksaan.

 

“Kami sudah memberikan masukan kepada para personel yang ditugaskan, terutama dalam hal menjaga integritas dan profesional sebagai penegak hukum agar menjaga nama baik,” kata Hermon.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *