Oknum Kasatlantas Lampung Tengah Diduga Kena OTT, Div Propam Mabes Polri Lakukan Pemeriksaan

NASIONAL15 Dilihat

JAKARTA, MIK – Seorang perwira polisi di Lampung Tengah berinisial AKP EWD terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Divisi Propam Mabes Polri pada Minggu (24/4).

 

Informasi yang dihimpun, perwira polisi tersebut adalah Kasatlantas Polres Lampung Tengah. Dia langsung dimutasi setelah OTT tersebut.

 

Kapolda Lampung mengeluarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor ST/296/IV/KEP/2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Endang Widowati, pada Selasa (26/4).

 

Dalam Surat Telegram itu AKP EWD dipindahtugaskan sebagai Pama Roops Polda Lampung, dalam rangka evaluasi jabatan dan digantikan oleh AKP Irpan yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Si STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung.

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa Propam Mabes Polri mendatangi Lampung Tengah dalam rangka pengawasan, tetapi dirinya tidak menyebutkan adanya OTT.

 

Kombes Pandra menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan Propam Mabes Polri tidak hanya di Lampung saja, tetapi juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

 

Namun, Pandra membenarkan bahwa ada pemeriksaan terhadap Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, karena menurutnya itu merupakan salah satu program prioritas Kapolri.

 

“Iya benar, saya diberitahu oleh Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan bahwa Divisi Propam Mabes Polri ke Lampung untuk memeriksa Kasatlantas Lampung Tengah,” jelasnya sebagaimana dilansir di media massa.

 

Perlu diketahui pula ada 4 anggota Polri lainnya di wilayah Hukum Polda Lampung yang pindah tugas karena dalam rangka evaluasi jabatan, yakni Kasatlantas Polres Tulang Bawang, AKP S pun turut juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditlantas Polda Lampung.

 

Lalu ada Kasatintelkam Polres Tulang Bawang AKP Dedi Yohanes yang dipindahtugaskan sebagai Pama Ditintelkam Polda Lampung dan digantikan oleh Iptu Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kemiling.

 

Kapolsek Banjar Agung Tulang Bawang Kompol Abdul Mutolib pindah tugas sebagai Pamen Ditintelkam Polda Lampung dan digantikan oleh AKP M Taufiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Tulang Bawang.

 

Selanjutnya Kasatresnarkoba Polres Mesuji, Iptu Muhammad Nufi pindah tugas sebagai Pada Ditresnarkoba Polda Lampung dan digantikan oleh Iptu David Herlis yang sebelumnya sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *