Polda Sumsel Apresiasi Prestasi KPK, BPI KPNPA RI : Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Sumatera Selatan Jangan Tebang Pilih

NASIONAL20 Dilihat

PALEMBANG,Mik – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi terhadap prestasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH di Aula lantai 7 gedung utama presisi Mapolda Sumsel, Jumat (20/5).

 

Dirinya menuturkan, bahwa apa yang dilakukan KPK dapat menjadi semangat dalam penegakan hukum khususnya dalam hal tindak pidana korupsi.

 

“Tindak pidana korupsi kita melihat masih menjadi trending topik di media elektronik, apalagi bagi pelakunya sangat menciderai negara hingga berpengaruh terhadap keuangan negara,” ujarnya.

 

Ia menyambut baik dengan apa yang telah dilakukan KPK dalam mengatasi permasalahan tindak pidana korupsi dengan melakukan upaya pencegahan khususnya di wilayah Sumsel.

 

“Oleh karena itu, kita harapkan dapat terus bersinergi hingga bekerjasama dalam pemberantasan korupsi di wilayah Sumsel, khususnya anggota kita terus melakukan upaya dalam melakukan penindakan terkait korupsi,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, bahwa KPK memiliki tugas pemberantasan tindak pidana korupsi. Dalam hal ini tindak pidana korupsi merupakan masalah kejahatan luar biasa.

 

“Hal ini kita sepakat bahwa tindak pidana korupsi merupakan kejahatan luar biasa, ini juga merupakan pandangan masyarakat yang beranggapan begitu mengenai tindak pidana korupsi ini,” aku dia.

 

KPK akan terus bekerja agar terciptanya sistem pemberantasan korupsi yang ideal dengan sekurang-kurangnya melalui tiga tahapan yakni regulasi yang jelas, institusi yang terbuka dan komitmen seluruh pemimpin kementerian/lembaga untuk menyatakan korupsi adalah musuh bersama.

BPI KPNPA RI

Terpisah, ketua Investigasi Badan Peneliti Indipenden Kekayaan Penyelenggara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Feeiyandi, SH meminta agar KPK terus mempertahankan ke profesionalannya dalam bekerja.

“Ketua KPK kan putra Sumsel, jadi kita beeharap beliau mengharumkan naka Sumsel dengan memangkas habis pelaku korupsi di Sumsel. Agar bisa memberikan contoh kepada daerah lain sehingga tidak ada lagi pelaku korupsi. Karena kita ketahui korupsi bukan rejeki melainkan musuh kita bersama,” katanya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *