Kenali SMAN 4 Palembang, Sekolah Legendaris Penuh Prestasi

NASIONAL, palembang234 Dilihat

Palembang,Mik – Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Palembang salah satu sekolah yang terletak di Jalan Ki Anwar Mangku, Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang. Sekolah ini berdiri 21 Agustus 1965 yang saat ini menyandang akreditasi A atau sangat baik.

SMA Negeri 4 Palembang merupakan Sekolah Legendaris, Sekolah Unggulan, dan Sekolah Adiwiyata dan SMA Menuju Mandiri. Dengan fasilitas yang lengkap seperti Laburatorium Biologi, Fisika, Kimia, Komputer dan Bahasa dapat menunjang kegiatan belajar mengajar yang bergengsi di Sekolah ini.

Tahun 2022 diketahui sekolah ini mempunyai guru dan pegawai  sebanyak 83 orang, terdiri dari Guru PNS sebanyak 45 orang, Guru Honor sebanyak 16 orang, Pegawai PNS sebanyak 4 orang dan Pegawai Honor sebanyak 18 Orang. Sedangkan peserta didik dari kelas 1-3 berjumlah 1030 orang yang terdiri dari kelas IPA dan IPS.

Dikepemimpinan Drs H Damri,MM., Mpd, sekolah ini dapat mengeluarkan bibit – bibit unggul untuk mengharumkan nama baik Sumatera Selatan, Palembang dan khususnya untuk sekolah itu sendiri. Hal ini lantaran semua fasilitas digunakan dengan maksimal dan menerapkan berbagai macam ekstrakurikuler.

Penyerahan piagam penghargaan dari BPI KPNPA RI DPD Kota Palembang

Seperti tahun 2020 siswa SMAN 4 Palembang bernama Gita karina berhasil meraih juara I Nasional pada Lomba Festival Baca Puisi Nasional yang berlangsung di Jawa Tengah. Belum lagi banyak prestasi yang diraih pelajar dari sekolah ini mulai dari lomba Lomba FLS2N Bidang Tari Kreasi, Lomba FLS2N Bidang Film Pendek, Kegiatan Lomba Band Akustik IKA LKS competition dan puluhan prestasi lainnya.

Sedangkan dari hasil persentasi peserta didik yang dinyatakan lulus Perguruan Tinggi Negeri, Poltekkes ataupun Politeknik Negeri yaitu sebanyak 71 %  meningkat dari tahun sebelumnya 68% Peserta didik.

Sesuai dengan targetnya, SMAN 4 Pembang mempunyai visi agar Terwujudnya  Sistem Pendidikan yang Berkualitas, Kompetitif, Berkarakter, Berakhlak Mulia, Entrepreneur, Berbasis Teknologi, dan Berwawasan Global.

“Di era globalisasi dan modernisasi yang ditandai dengan semakin pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi saat ini memberikan implikasi besar terhadap kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan prilaku manusia. Untuk itu kita semua termasuk lembaga pendidkan harus terus berbenah dan berinovasi untuk terus eksis sehingga tidak tergilas oleh segala bentuk kompetisi global,” kata Kepala Sekolah SMA N 4 Palembang Drs. H. Damri Sikumbang, M.M.

Pria yang berkelahiran Sumatera Barat  pada 2 Desember 1963 di Gadut, Bukittinggi, Sumatera Barat ini memiliki prinsip yang sabar dan tidak mudah mengambil keputusan. Oleh sebab itu dalam kehidupan dia menilai bahwa “Manusia Hebat Adalah Manusia Yang Bisa Mengendalikan Diri Saat Dikuasai Amarah, Tenang Saat Dipermalukan, Tersenyum Saat Diremehkan,” itulah motto anak dari pasangan Mukmin dan Hj Durni itu.

Dengan keteladanan raihan prestasi selama dia memimpin SMAN 4 Palembang, Damri mendapatkan pengakuan hingga Piagam Penghargaan dari Organisasi Masyarakat Badan Peniliti Indipenden Kekayaan Penyelengara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Dewan Pimpinan Daerah Kota Palembang.

“Melihat prestasi dan wibawa beliau terhadap staf dan pegawainya memang layak diberikan apresiasi dan penghargaan. Apalagi di kepemimpinan beliau banyak peserta didik yang berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Sumsel khususnya kota Palembang dan itu sudah terbukti di tingkat Nasional,” ujar Ketua BPI KPNPA RI DPD Palembang Feriyandi, SH.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar