KPK Geledah Ruang Kerja M Taufik di DPRD DKI Terkait Pulogebang

NASIONAL25 Dilihat

Jakarta, Mik – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyasar ruang kerja anggota DPRD DKI Jakarta M. Taufik dalam penggeledahan yang dilakukan pada Selasa (17/1).
Penggeledahan itu terkait dengan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, tahun 2018-2019.

“Ruangannya Om Taufik,” ujar sumber CNNIndonesia.com di internal KPK melalui pesan tertulis, Selasa (17/1).

Sementara itu, sumber lainnya menyatakan penggeledahan akan menyasar sejumlah ruangan di Kantor DPRD DKI Jakarta. Upaya paksa itu masih berlangsung hingga saat ini. Taufik sendiri sebelumnya adalah anggota Partai Gerindra.

“Tim sedang di sana [Kantor DPRD DKI Jakarta] terkait perkara Pulogebang,” kata sumber tersebut.

Lembaga antirasuah tengah mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, tahun 2018-2019. Bahkan, KPK sudah menetapkan tersangka namun belum mengumumkannya ke publik.

Hal itu berdasarkan kebijakan pimpinan KPK era Firli Bahuri Cs yang baru akan menyampaikan konstruksi kasus berikut identitas tersangka bersamaan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

Pengadaan tanah dalam kasus ini merupakan proyek Perumda Sarana Jaya tahun 2018-2019.

Dalam proses penyidikan ini, M. Taufik sudah dilakukan pemeriksaan pada Kamis, 8 September 2022 lalu. Saat itu, dia didalami perihal pembahasan anggaran untuk pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang.

Taufik mengaku penyidik KPK turut menanyakan hubungan dirinya dengan Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya periode 2016-2021 Yoory Corneles Pinontoan.

“Ya, saya misalnya ‘kenal Pak Yorry?’ kenal. Kan, pernah pertemuan dalam pembahasan di APBD anggaran, itu aja kok,” ucap Taufik kepada wartawan seusai pemeriksaan tersebut.

Kasus yang tengah diusut ini merupakan pengembangan dari perkara korupsi pengadaan tanah di Munjul yang menjerat Yoory dan kawan-kawan. (net)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *