Baznas Palembang Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimda

palembang120 Dilihat

Palembang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang menggelar Gerakan Berzakat bersama Walikota serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para Aghniya se-Kota Palembang, Selasa (11/4/2023).

Kegiatan dikemas dalam silaturahmi bersama di Rumah Dinas Walikota Palembang, yang di Jalan Tasik Palembang, bahkan kegiatan tersebut juga mendapatkan apresiasi besar dari Walikota Palembang, H Harnojoyo.

Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi menjelaskan, silaturahmi yang dilakukan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap OPD di lingkungan Kota Palembang terkait penyaluran Zakat Mal

“Jadi nantinya mereka tahu berapa yang harus dikeluarkan mereka untuk zakat,” kata Ridwan, Selasa (11/4/2023).

Ia juga menyampaikan, pihaknya tidak menerapkan paksaan terhadap pegawai di setiap OPD untuk melakukan Zakat Mal. “Karena dalam agama itu juga kan tentang kesadaran dan dalam Perda juga itu imbauan. Artinya tidak bisa kita paksakan untuk potong sekian dan sekian,” tuturnya.

Disampaikannya, bahwa pihaknya (Baznas) Kota Palembang selaku Amil hanya terus berusaha  merangkul setiap OPD guna menghadirkan kesadaran dalam Zakat Mal. “Karena di dalam harta kita itu ada hak orang lain yang wajib kita salurkan. Alangka baiknya dengan berzakat ini mampu untuk membersihkan harta kita,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *