Johnny Plate Bungkam Dicecar Soal Korupsi BTS di Kominfo

NASIONAL427 Dilihat

Jakarta,Mik – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bungkam ditanya soal kasus dugaan korupsi Tower BTS BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai dengan 2022.

Plate kembali ditanyakan kasus tersebut oleh awak media saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi I membahas revisi UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik di DPR, Senin (10/4).

Usai rapat, Plate diminta kesempatan wawancara terkait isi rapat. Tetapi, dia tidak menghiraukan awak media.

Kemudian, Plate ditanya mengenai dugaan korupsi BTS BAKTI Kominfo yang melibatkan adiknya Gregorius Alex Plate. Dia mengungkapkan, tidak ingin menanggapi masalah dugaan korupsi.

“Saya hanya urusan ITE aja. ITE, saya hanya bahas tentang ITE,” ujar Sekjen NasDem ini.

Setelah itu, Plate yang dijaga ketat langsung menuju pintu keluar dari gedung Nusantara II. Cekcok tidak terelakkan antara pengawal Plate dengan awak media, lantaran terjadi aksi saling dorong.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate terkait kasus dugaan korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ada sebanyak 26 pertanyaan yang dilayangkan penyidik terhadap politikus NasDem itu.

“Menjawab 26 pertanyaan, menurut hemat kami semua pertanyaan dijawab dengan baik,” tutur Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Kuntadi di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Sekitar enam jam Johnny diperiksa penyidik Kejagung, yakni mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Selain Menkominfo, lanjut Kuntadi, pihaknya juga memanggil enam saksi lainnya terkait kasus korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo.

“Dari hasil pemeriksaan kami anggap cukup dan selanjutnya kami akan melakukan gelar perkara dalam waktu secepat-cepatnya,” kata Kuntadi.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *