HUT BPI KPNPA RI ke 21 Tahun Berlangsung Meriah

NASIONAL565 Dilihat

Jakarta, Mik – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 tahun. Kegiatan ini berlangsung di Hotel RA Suite Jalan TB Simatupang, Cilandak Jakarta Selatan, Senin, 15 Mei 2023.

Dengan mengusung tema “Tantangan kedepan dalam penelitian serta pengawasan di era keterbukaan informasi dan menyikapi pamer hedonisme pejabat publik serta keluarga di media sosial”.

Ketua Umum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar S Sos SH

Ketua Umum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar S Sos SH mengatakan, kehadiran BPI KPNPA RI ditengah masyarakat sangat bahagia, karena rentan waktu yang cukup lama tidaklah mudah.

“Banyak yang telah dilakukan DPW BPI KPNPA RI membantu jalannya roda pemerintahan. Terlebih peran serta dimasa covid masih berperan aktif dalam mencegah bahaya covid di wilayah masing-masing, kemudian menyalurkan berbagai macam bantuan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, kang TB mengatakan, BPI KPNPA RI selama dua tahun terakhir juga aktif dalam mencegah korupsi sert membantu pihak kepolisian. Dimana BPI diminta mengedukasi masyarakat terkait program pemerintah daerah maupun pemerintah Republik Indonesia untuk tertib hukum.

“Jadi kita harus bisa bersama-sama dengan pemerintah mengawal roda pembangunan agar tidak terjadi kerugian negara yang menjadi beban anggaran belanja di negara kita ini,” tuturnya.

Pemberian penghargaan kepada Brigjen Pol Drs Yehu Wangsajaya M Kom

Siketahui, pada HUT yang ke 21 tahun ini, BPI KPNPA RI memberikan sejumlah penghargaan kepada kinerja aparatur. Hal ini pun dilakukan berdasarkan hasil peneliti relawan BPI di berbagai daerah.

“Kita sangat mengapresiasi kepada aparatur penegak hukum yang telah bekerja keras dengan mengembalikan marwah negara Republik Indonesia yang hadir bagaiamana agar sama-sama memangun negara untuk lebih baik,” jelasnya.

Fonda Tangguh Alumni BPI KPNPA RI yang saat ini menjadi Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia

Kegiatan ini pun berlangsung meriah dengan memberikan penghargaan atau BPI Award yang dihadiri dari perwakilan TNI Polri, Jampidum RI, Ketua DPR RI diwakili Timur Malaka Kiemas, organisasi Sahabat Polisi serta sejumlah instansi lainnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *