Sekda Riau Bungkam Usai Diklarifikasi KPK soal Harta

NASIONAL335 Dilihat

Jakarta,Mik – Sekda Riau SF Hariyanto kembali diklarifikasi oleh KPK terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Hariyanto hanya diam usai diklarifikasi.

Pantauan awak media di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2023), Hariyanto keluar pukul 12.18 WIB. Hariyanto terlihat mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Hariyanto hanya tersenyum saat ditanya soal apa saja yang ditanyakan KPK. Dia kemudian masuk ke mobil lalu pergi dari Gedung KPK.

Hariyanto tiba di KPK sejak pukul 08.52 WIB. Hariyanto nampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

“Direktorat PP LHKPN hari ini, mengagendakan permintaan klarifikasi atas nama dua orang pejabat daerah, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau,” kata Plt Jubir KPK Ipi Maryati.

Hariyanto Sudah Pernah Diklarifikasi
Sekda Riau Hariyanto pernah diklarifikasi KPK pada Kamis (6/4). Saat itu, SF Hariyanto menjalani klarifikasi selama 6 jam.

SF Hariyanto dicecar soal asal-usul kekayaannya. Dia mengaku telah menyerahkan seluruh laporan kekayaannya ke KPK.

“Saya selaku ASN sudah datang ke sini memenuhi panggilan LHKPN yang saya sudah sampaikan seluruhnya. Apa yang diminta, yang diperlukan sudah saya siapkan semuanya,” kata Hariyanto di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

SF Hariyanto tidak banyak berkomentar. Dia menyerahkan keterangan lengkap terkait proses pemeriksaannya kepada pihak KPK.

“Mungkin hasil dari pembicaraan tadi silakan ditanya kepada bapak-bapak yang bertanya. Mungkin itu saja yang bisa sampaikan, sekali lagi saya terima kasih, mohon maaf itu saja yang bisa saya sampaikan,” katanya.

Nama SF Hariyanto menjadi sorotan usai istrinya, Adrias, viral memamerkan harta dan gaya hidup mewah di media sosial. Anto, sapaan akrab Hariyanto, telah bicara dan berdalih barang-barang itu palsu alias KW.

Video pesta ulang tahun anak Hariyanto di salah satu hotel mewah juga viral. Hariyanto mengklaim pesta ulang tahun itu digelar di toko yang namanya sama dengan salah satu hotel mewah. (Net)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *