Mantan Gubernur Sumsel Dipanggil Penyidik Kejati Terkait Kasus Koni?

NASIONAL199 Dilihat

Palembang, Mik – Tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sumsel, terus memanggil dan memeriksa para saksi terkait kasus dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di KONI Sumsel terkait pencairan deposito dan uang hibah Pemda Provinsi Sumsel serta pengadaan barang yang bersumber APBD tahun anggaran 2021.

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Kamis (8/6/2023) mengatakan, tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel, memeriksa dua orang saksi untuk dimintai keterangan. Kedua saksi diperiksa itu berinisial SO mantan Gubernur Sumsel dan RK Staf Keuangan KONI Sumsel, kedua saksi diperiksa dilantai enam gedung Kejati Sumsel.

“Saksi diperiksa selama 5 jam dan dicecar sejumlah pertanyaan oleh tim penyidik pidsus Kejati Sumsel,” kata Vanny.

Menurutnya Saksi tersebut menjalani pemeriksaan di ruang Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel, di lantai enam Gedung Kejati Sumsel. “Saksi diperiksa karena perkara ini sudah naik tahap penyidikan,” jelasnya. Ia juga mengatakan, dimana penyidikan perkara tersebut berdasarkan Surat Perintah Penyidikan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Nomor: PRINT-02/L.6/Fd.1/03/2023 Tanggal 8 Maret 2023.

“Dengan telah naiknya ke tahap penyidikan dari penyelidikan, maka kedepan para saksi tetap akan diagendakan pemeriksaannya oleh Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, terus melakukan penyidikan terkait kasus dugaan korupsi di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan.

Saat ini tim penyidik pidsus Kejati Sumsel, masih terus berkordinasi dengan lembaga Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumsel. Sebelumnya juga tim penyidik melakukan penggeledahan di kantor KONI Sumsel, penyidik Pidsus Kejati  Sumsel mengamankan dua boks kontainer dan enam dus berkas serta satu flashdisk yang berisikan dokumen guna mencari alat bukti penyidikan kasus dugaan korupsi KONI Sumsel  tahun 2021.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *