BPI KPNPA RI Soroti Penggunaan Anggaran Kerjasama Media pada Desa se Ogan Ilir yang Dikabarkan Diduga Dibekingi Ketuo Forum

NASIONAL149 Dilihat

Palembang, Mik – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA RI) menyoroti permasalahan terkait penggunaan anggaran untuk media.

Dimana sebelumnya dikabarkan bahwa adanya dugaan mengarah ke ketua forum kades yg diduga membekingi wartawan untuk berlangganan.

“Kita akan selidiki permasalahan ini dan akan kita laporkan kepada aparat penegak hukum,” kata Krtua DPW BPI KPNPA RI DPW Sumsel, Feriyandi, minggu 18 Juni 2023.

Menurut Feri permasalahan seperti itu perlu ditindaklanjuti dengan serius. Apalagi dugaan ini mengarah kepada ketua Kabupaten. “Kalau satu desa saja satu juta kita kalikan saja berapa jumlahnya. Jadi dalam waktu dekat kami akan menindaklanjuti dan melaporkan hal ini,” katanya.

Sebelumnya diketahui, mengutip dari media linkSumsel, Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir (OI),Di duga bekingi Yongki untuk mengambil Anggaran kerjasama media di desa sebesar Rp.1 Juta,pasalnya di setiap kecamatan Yongki menjadi prioritas anggaran tersebut dan paling banyak.

“Ya pak kami diarahkan Ketua Forum Kabupaten OI untuk menyetor uang anggaran tersebut ke yongki,lebih banyak dari rekan media,sebenarnya kami tidak senang dengan yongki,tapi Ketua forum Kabupaten tidak bisa memberi alasan,kami binggung pak jadi kades ini,seperti ada kekuatan di belakang layar”Ujar Kades salah satu sumber yang bisa di percaya,Kamis (15/06/2023).

Di tempat terpisah,Kades masih di Kecamatan di OI mengaku sudah menyetor anggaran kerjasama media ke Ketua Forum Kabupaten sebesar Rp.10 juta untuk sepuluh desa diwilayahnya,

 

“Kami sudah menyetor pak ke yongki melalui Ketua Forum Kabupaten OI,Sebesar 10 Juta,itu artinya untuk 10 desa”akunya.

Sementara itu,Ketika di telpon melalui via whaats App masih kades di OI mengatakan Jika dirinya sudah menyetor ke yongki atas arahan Ketua Forum Kabupaten OI.

” Saya sudah setor sebanyak 15 desa,semuanya ke yongki,kamu tahun depan saja,sebab kami diarahkan ke ketua kabupaten OI”terangnya

Ketika di telpon melalui via telpon Whaats Aap untuk meminta hak jawabnya Ketua Forum Kabupaten OI Angga tidak di respon

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *