Pemkot Palembang Dapatkan Bantuan 15 Unit Truk Sampah

palembang402 Dilihat

Palembang – Palembang mendapat bantuan 15 unit truk sampah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Dan penambahan ini tentu akan memudahkan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang mengangkut sampah.

“Saat ini total armada kita yang beroperasi ada 110 unit truk,” ujar Kepala DLHK Palembang, Akhmad Mustain, Senin (19/6)

Ia menyebutkan, setiap hari sampah yang dihasilkan di berbagai penjuru Palembang mencapai 1.180 ton. “Tapi yang bisa diangkut ke TPA Sukawinatan hanya 900 ton per hari,” ujar Mustain.

Ia mengatakan pihaknya total butuh 220 unit truk sampah untuk menyelesaikan persoalan sampah di Palembang. Selain itu, Mustain juga terus mengoptimalkan untuk mengatasi masalah sampah di sungai, khususnya di Sungai Musi.

“Setidaknya sampah di Sungai Musi ini bisa sampai 90 ton. Karena itu sekarang memang kita butuh kapal pengangkut sampah. Untuk membersihkan sungai ini,” ujar Mustain.

Untuk mengoptimalkan pengangkutan sampah di Sungai Musi ini juga, lanjut Mustain, dibutuhkan juga dukungan dari sektor swasta.

“Mereka bisa membantu lewat CSR nya, untuk menyiapkan kapal pengangkut sampah atau bisa juga peralatan untuk pengolahan sampah,” demikian Mustain.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *