Dukung Kejati Sumsel Berantas Korupsi, BPI KPNPA RI : Jaga Kepercayaan Publik terhadap Kejaksaan

NASIONAL255 Dilihat

Palembang, Mik – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) DPW Sumsel Feriyandi Kejati Sumsel. Kedatangannya kali ini untuk memberikan penghargaan kepada Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakajati Sumsel Agoes Soenanto Prasetyo SH MH didampingi As Intel Kejati Sumsel N Rahmat R SH MH, Kamis 20 Juli 2023.

Ketua DPW BPI KPNPA RI mengatakan, kedatangannya kali ini bukan seperti biasanya untuk menyampaikan laporan pengaduan dan aksi demonstrasi melainkan mempetanyakan tindaklanjut laporan sebelumnya dan memberikan piagam penghragaan kepada Kejati Sumsel yang terus aktif dalam melakukan pemberantasan tindak pidana khususnya bidang korupsi.

“Selain mengapreasi capaian yang telah diraih, ini juga dalam rangka  Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 63 pada 22 Juli 2022,” kata Feri.

Feri mengatakan, Kejati Sumsel dibawah komando Sarjono Turin terus mendapat kepercayaan di masyarakat, kinerja Kejaksaan dengan gebrakan yang tidak dapat ditandinggi Insansi lain dalam mengungkap kasus besar perlu mendapat apresiasi dan dukungan.

“Kami melihat Kejaksaan dalam menangani kasus korupsi besar berskala Nasional semua dilibas dengan cepat dan tepat. Ini patut mendapat dukungan dan saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kian meningkat terhadap korps Adhyaksa.” Tegas Feri.

Feri juga mengucapkan Selamat Hut Adhyaksa. Dia berharap Kejaksaan akan mampu dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta prestasinya.

“Beberapa kasus korupsi yang mendapat sorotan publik dan juga kami sebagai penggiat anti korupsi banyak ditangani oleh Kejati Sumsel seperti yang saat ini tengah bergulir yakni KONI, PTBA dan juga kasus Serasi di Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

BPI KPNPA RI yang kerap kritis terhadap pemberantasan korupsi melihat dalam penanganan kasus korupsi di Kejaksaan sudah sangat maksimal dan patut diberikan penghargaan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *