Koordinatoriat PWI PN & Kejari Jaktim Hadiri Kongres PWI XXV Di Bandung

Jakarta, Mefiainfokorupsi.com – Pengurus koordinatoriat PWI PN & Kejari Jakarta Timur hadir dalam Kongres PWI Ke-XXV di Bandung Jawa Barat. Paulina Pasaribu SH menandaskan pihaknya telah mengutus perwakilan pengurus ke acara Kongres di Bandung.

Menurutnya, Kongres PWI dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2023. Kongres ini dihadiri oleh seluruh pengurus PWI yang ada di Provinsi serta Kabupaten dan Kota di Indonesia. Adapun, tema yang di usung PWI yakni ‘Menuju PWI Yang Mampu Menjawab Tantangan Diera Digital’.

” Dari kami sejumlah pengurus hadir ke Kongres PWI di Bandung. Semoga kongres berjalan lancar dan sukses selalu buat PWI,” terang Paulina selaku Koordinatoriat PWI PN & Kejari Jaktim, Selasa (26/9/2023).

Ia menambahkan, Kongres PWI akan berlangsung selama dua hari di Bandung. Organisasi profesi wartawan yang lahir pada tahun 1946 ini kedepannya diharapkan dapat mencetak generasi jurnalis yang profesional.

Selain itu, Paulina mengungkapkan di era digital wartawan bisa lebih mudah mencari informasi. Bahkan, media online banyak diminati oleh masyarakat luas karena lebih efisien. Ia menjelaskan, masyarakat dengan mudah mengetahui perkembangan informasi terupdate.

Diera digital seluruh program-program baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sangat terbantu oleh berbagai media online yang kini menjamur. Untuk itu, wartawan diminta harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Sebab, media cetak kini tersingkirkan oleh teknologi digital.

Menurutnya, hampir seluruh masyarakat memiliki mengunakan internet. Kemudahan teknologi digital tersebut, kata dia, publik dengan leluasa lebih cepat mengetahui berita apapun. Dengan cara mengakses melalui handphone mereka lebih cepat mengetahui peristiwa dan kejadian yang terjadi. Ia pun mengingatkan bahwa seorang wartawan harus mematuhi kode etik jurnalistik.

” Era digital pemerintah terbantu dengan berita-berita yang diangkat oleh wartawan. Apalagi, media saat ini sangat memanfaatkan teknologi daring. Media punya peranan penting selain mencari berita yaitu mencerdaskan bangsa melalui berita edukatif tentunya,” kata Paulina.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *