Jabat Kajati Sumsel, Dr Yulianto SH MH Perna Terima Penghargaan Kajati dan Kajari Terbaik se Indonesia

NASIONAL148 Dilihat

Jakarta, Mik – Kejaksaan Agung (Kejagung) merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Korps Adhiyaksa.

Salah satu pejabat yang diganti yakni Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Sumsel yang kini dijabat oleh Dr Yulianto SH MH.

Dr. Yulianto menggantikan jabatan Sarjono Turin yang dimutasi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Diketaui, Dr. Yulianto, S.H.,M.H. mengawali karirnya sebagai seorang jaksa di Nusa Tenggara Timur. Yang kala itu ia menjabat sebagai Kasi Pidana Khususu (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores.

Setelah itu Dr. Yulianto meninggalkan Nusa Tenggara Timur dan kemudian kembali lagi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak, di Kabupaten Sumba Barat.

Ia lalu dipindahkan ke Kejaksaan Agung baru kemudian menjabat sebagai Asintel Kejati DKI Jakarta.

Sebelum kembali bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, Dr. Yulianto pernah bertugas sebagai Wakajati di Sulawesi Barat.

Sejumlah prestasi pernah diraih oleh Yulianto, yakni mendapat penghargaan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sebagai jaksa terbaik se-indonesia.

Tepatnya penghargaan itu didapat pada tahun 2016 sewaktu ia menjabat sebagai Kajari Waikabubak, Nusa Tenggara Timur.

Prestasi itu ia dapatkan berkat prestasi, kinerja serta integritasnya sebagai seorang jaksa.

Penghargaan ini didapat tidak lepas dari perannya yang kala itu telah menyelamatkan keuangan negara Rp1,28 triliun dari tangan para koruptor di Nusa Tenggara Timur.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *