Dugaan Hubungan Jaksa Agung dan Celine, BPI Minta Kejagung Tetap Fokus Berantas Kasus Korupsi

REGIONAL160 Dilihat

JAKARTA,Mik – Ketua Investigasi Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Feriyandi mendukung upaya Kejaksaan Agung menegakkan hukum termasuk memberantas korupsi.

Menurut dia, Jaksa Agung ST Burhanuddin bersama jajaran harus tetap konsisten sebagai aparat penegak hukum.

“Ada agenda tersembunyi dari para koruptor untuk serang balik aparat penegak hukum di tengah kondisi tahun politik,” ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi disebutnya nama Jaksa Agung Burhanuddin di sidang kasus perintangan penyidikan perkara tindak pidana korupsi di pertambangan nikel di IUP PT Antam Blok Mandiodo Konawe Utara.

Terdakwa Amelia Sabar menyeret Jaksa Agung Burhanuddin bersama artis Celine Evangelista.

Amelia mengatakan jika Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima aliran dana sebesar Rp 500 juta yang disalurkannya melalui Celine Evangelista.

“Ini ironis di tengah gencarnya Jaksa Agung melakukan penindakan korupsi,” kata dia.

Atas hal itu, dia mengaku prihatin.

Dia mendorong penyelesaian perkara tipikor secara transparan, dan berharap para koruptor untuk berhenti melakukan manuver yang merugikan upaya penegakan hukum yang sedang dilakukan.

BPI akan untuk terus kritis dalam rangka mendukung Jaksa Agung dalam pemberantasan korupsi secara tegas dan tidak tebang pilih.

“Oleh sebab itu kami harap Kejagung tetap koonsisten berantas kasus korupsi di NKRI. dan diharapkan seluruh elemen bangsa bersatu memberantas korupsi,” katanya. (net)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *