Kejari Jaktim Mulai Hari Ini Memberlakukan Sidang Offline Untuk Semua Tahanan

Jakarta, Mediainfokorupsi.com – kejari Jakarta Timur mulai memberlakukan kembali pelaksanaan sidang secara tatap muka (Offline) merujuk pada Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Penyesuaian Pelaksanaan Layanan Pemasyarakatan Pada Masa Transisi Menuju Endemi, Rutan Kelas IA Cipinang Dan Rutan Kelas IA Pondok Bambu, secara rutin mulai melakukan pengeluaran tahanan guna keperluan sidang.

Kajari Jakarta Timur Imran SH. MH, Melalui Kasi Pidum Yanuar Adi Nugroho.SH.MH Mengungkapkan, tercatat untuk hari ini Rutan Kelas IA Rutan Cipinang 37 tahanan dan Rutan Kelas IA Pondok Bambu 5 tahanan untuk melaksanakan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Lanjut, menerangkan bahwa selama diberlakukannya kembali sidang offline untuk semua tahanan yang belum inkrah.

“Sekarang sudah memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi. Jadi, dari Ditjen Pemasyarakatan sudah memperbolehkan sidang offline,” kata Yanuar kepada mediainfokorupsi.com, senin (26/02).

Saat ini sidang offline sudah mulai diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia. Mengingat Presiden Republik Indonesia telah mencabut status pandemi Covid-19 menjadi endemi.

“Pengamanannya dari kami dan dibantu Polres Jakarta Timur. Untuk personel, kami sesuai SOP saja. Kalau hari itu banyak (sidangnya) tentu kami tambah personel. Supaya sidang bisa dilaksanakan dengan lancar,” Ungkapnya.

Ia juga mengakui, kendala saat sidang online adalah tempat sidang bagi terdakwa. Sejauh ini, sidang online dirasa tidak kondusif. Sehingga terdakwa tak mampu mendengar dengan baik proses jalannya persidangan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *