DCKTR Kecamatan Pedemangan Segel Bangunan Baru Peruntukan Kost kost- an 4 Lantai Tanpa Izin

Uncategorized79 Dilihat

Jakarta, Mediainfokorupsi. com – DCKTR Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, melakukan penyegelan bangunan di Jalan Pedemangan II Gang 5 Pedemangan Timur, Kecamatan Pedemangan Jakarta Utara . Penyegelan dilakukan sebab bangunan tersebut telah melanggar atau menabrak peraturan.

1.Undang-Undang Nomor : 6 Tahun 2023.

2.Peraturan Pemerintah Nomor : 16  Tahun 2021.

3. Peraturan Pemerintah Nomor : 21 Tahun 2021.

Kasipel Martin mengatakan bangunan di Jalan Pedemangan II Gang 5 Pedemangan Timur Kecamatan Pedemangan Jakarta Utara tidak sesuai dengan izin mendirikan bangunan (IMB).

“Bangunan itu kita segel karena tidak sesuai IMB. Mendirikan bangunan baru  peruntukan kost kost- an 4 lantai tanpa izin, Kita lakukan penyegelan terhitung mulai 4 Juni  hingga 30 hari ke depan,” kata  kepada wartawan, Rabu (5/6/2024).

ADVERTISEMENT

Martin menjelaskan penyegelan ini merupakan tindak lanjut dari surat bantuan penertiban (Bantib) dari  Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR). Khususnya terkait bangunan yang tidak sesuai IMB.

“Surat pemberitahuan sebelum kita sudah layangkan pada pemilik bangunan agar mengurus  kelengkapan IMB di kecamatan Pedemangan,” jelasnya.

Martin menegaskan selama penyegelan, pemilik sudah diminta melakukan pembongkaran sendiri bangunan tersebut bila tidak segera mengurus surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) . Apabila selama 30 hari penyegelan pemilik tidak melakukan pembongkaran, maka Satpol PP yang akan membongkarnya, Ucap Martin.

(Gambar Diduga Segel Dibuka Oleh Pemilik Bangunan)
(Gambar Diduga Segel Dibuka Oleh Pemilik Bangunan)

Masih kata Martin Dan setelah beberapa hari kita cek di lokasi bangunan penyegelan dijalan Pedemangan II Gang 5 Pedemangan Timur Kecamatan Pedemangan Jakarta Utara. Kita sudah ada yang berani membuka plang segel dan membuka gembok yang dipasang line DCKTRP, ungkap Martin.

Lanjut Martin atas pembukaan segel tersebut, kami pihak Citata akan tetap melakukan pemantauan dan memberhentikan semua aktivitas yang dilakukan oleh pihak pemilik bangunan sebelum menyelesaikan administrasi Izin Mendirikan Bangun (IMB), Tegas Martin.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *