Perkara Pencabulan Anak Di bawah Umur Akhirnya Di Tahan Di Rutan Cipinang

Dua Kali Eksepsi Di PN Jaktim Terdakwa GN Pencabul Anak Tiri Tahan

Jakarta, Mediainfokorupsi.com – Sidang Perkara pencabulan anak di bawah umur dengan terdakwa GN dengan agenda putusan sela di ruang sidang Prof . R. Subekti.

Sebelumnya penasehat hukum terdakwa GN mengajukan nota Eksepsi.

Dalam putusan selanya terdakwa GN dikabulkan oleh Majelis hakim menyatakan dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) terhadap GN batal demi hukum, dan memerintahkan GN dibebaskan dari penahanan.

Begitu majelis hakim memerintahkan Terdakwa GN untuk dibebaskan, JPU memeriksa berkas dan melengkapi ulang berkas-berkas dan melimpahkan kembali Berita Acara Perkara (BAP) ke PN Jakarta timur.

Dan kedua kalinya penasehat hukum terdakwa GN mengajukan Eksepsi.

Namun dalam putusan sela untuk kedua kalinya, terdakwa GN diperintahkan oleh majelis hakim untuk ditahan di Rutan Kelas 1 Cipinang, Rabu (12 Juni 2024).

Dalam pertimbangan majelis hakim menahan terdakwa GN terbukti bersalah melakukan pencabulan anak perempuan dibawah umur berinisial B (16).

Dengan proses cukup panjang akhirnya terdakwa GN ditahan dan mendekam di tahanan.

Usai persidangan kami juga awak media mewawancarai keluarga korban yang tidak mau disebut namanya, menanggapi alhamdulillah akhirnya kami sangat bangga kepada semua penegakkan hukum baik, Jaksa dan hakimnya bisa menahan kembali pelaku pencabulan keponakan saya, ungkapnya.

Dan kami juga sekeluarga berterimakasih kepada awak media yang sudah mengawal persidangan sampai akhirnya terdakwa GN di tahan dan kami berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya, tutupnya.

Sidang yang di ketuai oleh majelis hakim Heru FX. SH. MH dan sidang akan dilanjutkan pekan depan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *