Sanggar Sin Lamba Batavia Borong Empat Medali, Kejuaraan Pencak Silat IPSI Jakarta Utara

Jakarta, Mediainfokorupsi.com – Pengurus Sanggar Perguruan Silat Sin Lamba Batavia bersama pesilat peraih medali kejuaraan pencak silat IPSI Kota Jakarta Utara di GRJU, Jakarta Utara, Minggu (23/6/2024).

Perguruan Silat Sanggar Sin Lamba Batavia Sunter Jaya kembali menorehkan prestasi dalam kejuaraan pencak silat tingkat kota antar perguruan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Utara.

Dalam kejuaraan pencak silat yang berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu (22-23 Juni 2024) di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), keempat pesilat Sin Lamba berhasil memborong medali. Keempat pesilat itu terdiri dari tiga siswa SD dan satu pelajar SMK.

Dua medali emas diperoleh Habib Asyrof Hafidullabib, siswa kelas 6 dan Bianca Adinda Putri Wijaya, siswi kelas 5. Keduanya pelajar SDN Sunter Jaya 07.

Kemudian Muhamad Shodiq Pradana, kelas 3 SDN Sunter Jaya 07 menjadi juara 2 dan memperoleh medali perak. Selanjutnya Rifa Zacky Hariri, siswa kelas 1 SMKN 39 Jakarta, memperoleh medali perak.

Guru Besar Sanggar Sin Lamba Batavia, Guru H. Achmad Muklis yang akrab disapa Babe Mukhlis mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih keempat anak didiknya.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi kami Sanggar Sin Lamba. Seiring bertambahnya waktu keberadaan Sanggar Sin Lamba Batavia khususnya di dunia seni beladiri pencak silat, terus mengalami peningkatan,” ujar Babe Mukhlis di GRJU Jakarta Utara, Minggu (23/6/2024).

Babe Mukhlis bersyukur sanggar perguruan pencak silat binaannya terus menunjukkan prestasi.

“Hampir di setiap kejuaraan baik itu seni tradisi maupun fighter para atletnya selalu pulang membawa medali. Hal ini semakin memotivasi kami untuk lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang,” katanya.

Ia menerangkan, Sanggar Sin Lamba Batavia saat ini telah memiliki cabang di Pulo Kecil dan Gunung Sahari Selatan. Dalam kejuaraan tersebut menurunkan empat anak didiknya. Tiga di antaranya siswa SD dan satu lagi pelajar SMK.

Erfan Pratama selaku Ketua Umum Sanggar Sin Lamba Batavia juga bersyukur atas prestasi para pesilat muda dalam kejuaraan pencak silat IPSI Kota Jakarta Utara tersebut.

Prestasi tersebut tidak hanya membanggakan bagi Sanggar Sin Lamba Batavia, tapi juga para orangtua dan sekolah mereka.

“Ada kebahagiaan tersendiri bagi kita. Namun tentunya prestasi ini jangan sampai kita merasa puas diri apalagi sombong. Prestasi ini harus bisa lebih memotivasi bagi kita untuk bisa mendidik para pesilat muda. Insya Allah bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional,” tuturnya.

“Harus kita pertahankan dengan semangat dan terus berlatih dengan lebih gigih lagi,”  sambung Erfan didampingi Ketua Sanggar Sin Lamba Batavia Cabang Pulo Kecil Fikri Febri

Hadir juga mendampingi para atlet di GRJU Wakil Ketua Umum Sanggar Sin Lamba Batavia, Suryanto, Humas 1 Sanggar Sinlamba Batavia, Muslimin, Wakil Ketua Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Pulo Kecil, Muhammad Ilham, Ketua Pelatih Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Pulo Kecil, Kamil Rizki, dan Pelatih Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Pulo Kecil Deni,

Kemudian Pelatih Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Pulo Kecil, Adit Bagong Asisten Pelatih Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Pulo Kecil, Jakarta, dan para Asisten Pelatih Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Pulo Kecil.

Pesilat Perguruan Sin Lamba berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Pencak Silat IPSI Kota Jakarta Utara di GRJU. (Foto:NB SP)
Sebagai informasi, kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan IPSI Kota Jakarta Utara ini mengusung tema “Bangkit dan Berprestasi”. Kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring para pesilat muda potensial.

Kejuaraan tersebut diikuti 530 peserta yang terdiri dari kategori pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Jakarta Utara. Mereka berasal dari kelas pemasalan maupun prestasi.

Kejuaraan kelas prestasi dibuka pada Sabtu (22/6/2024) dan kelas pemasalan berlangsung Minggu (24/6/2024). Keduanya kelas tersebut dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *