Promosikan Potensi Ekonomi, Palembang Expo 2024 Resmi Dibuka Pj Walikota

NASIONAL138 Dilihat

Palembang – Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Koperasi dan UKM terus mendukung pelaku usaha kecil serta mempromosikan hasil kebudayaan asli kota tertua yang berusia 1341 tahun dalam agenda Palembang ekspo 2024 di plataran Benteng Kuto Besak (BKB) kamis (27/06).

Dalam kegitan tersebut ada beberapa kabupaten kota yang turut memeriahkan diatara dihadiri oleh Penjabat Bupati Botan, Walikota Serang. Konsep Palembang Ekspo yang diadakan di Pelataran BKB ini menjadi perhatian  tersendiri dari keindahan sungai musi dan pancaran jembatan ampera dan hilir kereta LRT yang melintas bersebelahan jembatan ampera.

Menurut Pj Walikota Palembang A Damenta, masih dalam suasana HUT kota Palembang ke 1341 tahun, bahwa Palembang Ekspo yang menjadi perhatian serta daya tarik wisata baik lokal dan luar bertujuan untuk memperluas serta membangkitkan perekonomian kota Palembang.

Selain itu juga stan ekspo ini diisi juga dari UMKM dsri 18 kecamatan yang akan membawa karya dan kuliner khas dari asal kecamatan mereka serta hasil kerajinan tangan

“Palembang  Expo  merupakan  salah  satu rangkaian  kegiatan  yang  dinanti-nantikan  oleh  kita semua.  Acara  ini  adalah  wujud  nyata  dari  komitmen kita dalam  mempromosikan  potensi  ekonomi, budaya,  dan  pariwisata  serta  Pelaku  UMKM  yang ada  di  Kota  Palembang.

Beberapa  tahun  terakhir,  kita  telah melihat  pertumbuhan  pesat  dalam  berbagai  sektor  di Kota  Palembang,  dan  event  ini  menjadi  platform  yang ideal  untuk  menunjukkan  prestasi  dan  potensi  yang kita  miliki  dan  Palembang  Expo  kali  ini  menampilkan berbagai  produk  unggulan  dan  potensi  daerah  baik dari  dalam  Kota  Palembang  maupun  dari  Luar  Kota Palembang,”jelasnya.

Selain itu juga, ia merasa bangga melihat semangat berwirausaha dan kemampuan beradaptasi yang ditunjukkan oleh para Peserta.

Event ini adalah cermin dari keragaman industri dan potensi ekonomi yang dimiliki oleh negara kita, dan saya yakin akan menjadi batu loncatan untuk kemajuan yang lebih baik.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak seluruh peserta dan pengunjung untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Temukanlah peluang baru, jalinlah hubungan yang lebih kuat, dan mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulhijawat, menambahkan jika kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, Palembang expo 2024 merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk memperkuat kerja sama, berbagi pengetahuan dan pengembangan jariangan bisnis yang lebih luas serta dapat membuka sekaligus menemukan peluang investasi yang potensial.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada puluhan dan juga diikuti oleh stan dari 18 kecamatan. Kepada warga kota Palembang mari kunjungi stan Palembang ekspo yang diselenggarakan dari 27-30 juni 2024.

“saya berharap event ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan ekonomi dan menjadi awal yang baik untuk perkembangan kota Palembang ke depannya” tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *