BPI KPNPA RI Salut dan Apresiasi Gebrakan Pj Bupati Banyuasin dan Kepala Dinas PUPR untuk Membenahi Infrastruktur Bumi Sedulang Setudung

NASIONAL46 Dilihat

Palembang, Mik – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) DPW Sumsel mengapresiasi langkah Kepala Dinas PUPR Banyuasin Ir. Apriansyah, ST., MM dibawah pimpinan Pj Bupati Banyuasin H.Hani Syopiar Rustam, SH. Menurut Ketua BPI KPNPA RI DPW SUmsel Feri Yandi semenjak beliau menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR dan Pj Bupati saat ini wajah baru Kabupaten Banyuasin snagat nampak.

“Kami melihat banyak perubahan setalah adanya kolaborasi bapak Pj Bupati H Hani Syopiar Rustam, SH dan kepala dinas PUPR Banyuasin Ir Apriansyah ST MM untuk membenahi Kabupaten Banyuasin,” kata Feri.

Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumsel Feriyandi / Ketua Investigasi BPI KPNPA RI Pusat

Dikatakan Feri, hal ini merupakan bentuk komitmen mereka dalam pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi sarana dan prasarana di Bumi Banyuasin. “Dengan langkah ini, harapan kami agar dapat meningkatkan dan melancarkan perkembangan di Kabupaten tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya Penjabat (PJ) Bupati Banyuasin, H.Hani Syopiar Rustam, SH didampingi Kepala Dinas PUPR Ir. Apriansyah, ST., MM melakukan monitoring pembangunan fasilitas umum Jalan National Palembang-Betung Kecamatan Banyuasin III, Selasa 2 Juli 2024.

Hani S. Rustam secara simbolis meletakkan batu pertama pembatas Jalan sebagai tanda dimulainya Pembangunan. Sebagai informasi Pembangunan Fasilitas Umum ini sendiri merupakan program prioritas Pj Bupati Banyuasin dalam rangka menata wajah Kota Pangkalan Balai sebagai ibukota Kabupaten Banyuasin.

“Ini adalah program prioritas kami dalam rangka menata wajah kota pangkalan balai agar menjadi lebih baik. Beberapa waktu yang lalu telah saya resmikan selubung papan nama jalan serta perbaikan dan pemasangan lampu jalan yang merupakan bagian dari satu kesatuan penataan wajah kota di Pangkalan Balai. Sehingga mudah-mudahan program prioritas ini dapat menjadi ciri dari ibukota Kabupaten Banyuasin menjadi lebih baik,” ungkap Hani S. Rustam saat di wawancara.

Hani menambahkan Pembangunan Fasilitas Umum ini seharusnya dibagun pada awal Tahun 2024. namun terlendala izin dari balai besar jalan nasional yang baru terbit sehingga baru bisa terlaksana sekarang.

“Lama Pengerjaan 320 hari Yang akan terlaksana hingga oktober, panjang Jalan Yang dibagun 4km dan akan dibagi menjadi 3 sesi. Serta diawal dan di ujung akan dibangun juga tugu Batas kota mudah mudahan dapat terealisasi. Kepada masyarakat Banyuasin mohon doa semoga kami dapat melakukan perbaikan wajah kota Pangkalan Balai sebagai ibukota di Kabupaten Banyuasin”, tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *