BPI Minta Kejari Palembang Segera Temukan Titik Terang pada Kasus PMI

NASIONAL61 Dilihat

Palembang, Mik – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) meminta Kejari Palembang untuk terus bergerak dalam pengungkapan dugaan kasus pada Palang Merah Indonesia (PMI).

Demikian dikatakan Ketua DPW BPI KPNA RI Sumsel Feri Yandi. Menurut Feri Kejari Palembang harus segera mengungkap kasus yang mengarah pada PMI.

“Kami harap Kejari bergerak cepat dalam pengungkapan kasus PMI,” katanya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menanggapi laporan masyarakat terkait dana anggaran Palang Merah Indonesia (PMI). Rencananya, Pidsus Kejari Palembang akan memanggil 6 orang, di antaranya Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Palembang, Ario Apriyanto Gopar membenarkan adanya laporan masyarakat terkait dana pengelolaan PMI dan akan memanggil pihak PMI Palembang termasuk memanggil Ketua PMI Palembang untuk dimintai keterangan.

“Ya benar kita panggil pihak PMI untuk dimintai keterangan dalam laporan masyarakat, kasus itu belum bisa dikatakan dugaan korupsi bisa jadi hanya pelanggaran administrasi atau perdata,” katanya dilansir dari detikSumbagsel, Senin (8/7/2024).

Ario mengatakan berdasarkan surat Kajari Palembang nomor B-2876/L.10/Fd.1/07/2024 perihal bantuan pemanggilan. Untuk didengar atau dimintai keterangan dengan membawa dokumen-dokumen terkait ada enam orang.

“Fitrianti Agustinda, Makiani, Sulaiman Amin, Ahmad Zulinto, Letizia kemudian Hardayani akan kita panggil,” ungkap Ario.

Ario mengatakan pemanggilan tersebut dijadwalkan pada Rabu (10//7/2024) pukul 09.00 WIB sampai selesai.

“Untuk jadwal pemanggilan tersebut pada Rabu (10/7) nanti itu hanya diminta keterangan,” tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *